Penasaran dan Coba Menebak Kisaran Harga Tanah di Jakarta 1

Kisaran Harga Tanah di Jakarta –¬†Jakarta adalah salah satu kawasan yang harga tanahnya terus mengalami peningkatan yang signifikan, selain Bandung dan juga Bali. Harga tanah di Jakarta per meternya dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, dari tahun ke tahun.

Kisaran Harga Tanah di Jakarta

Kisaran harga tanah di Jakarta

Kenaikan Harga tanah di Jakarta ini ditentukan oleh berbagai macam faktor, seperti dekat dengan kawasan hiburan tertentu, dekat dengan stasiun, dengan dengan pintu tol. Mudah akses keluar masuk, termasuk kawasan industri, atau hal lainnya.

Untuk menentukan berapa biaya tepatnya, harga tanah di Jakarta per meter, memang tidak dapat ditentukan secara pasti. Namun hanya dapat diperkirakan, berikut ini, adalah beberapa perkiraan harga tanah di Jakarta berdasarkan daerahnya ;

  • Jakarta Barat

Untuk harga tanah di Jakarta Barat, kenaikannya tidak terlalu banyak, bahkan tergolong cukup merambat. Rata-rata harga jual per meter di Jakarta Barat ini sekitar Rp 22 Juta per meternya.

  • Jakarta Selatan

Untuk harga tanah di Jakarta Selatan, harga rata-rata per meter tanah yang ada dibanderol sekitar Rp 25 juta per meternya. Sedangkan harga tanah tertinggi di kawasan ini adalah di kawasan Senopati.

Kisaran Harga Tanah di Jakarta

  • Jakarta Timur

Dibandingkan harga tanah di Jakarta lainnya. Harga tanah yang ada di Jakarta Timur ini, mengalami lonjakan yang cukup besar, yaitu sekitar 2%. Saat ini harga tanah yang ada di kawasan tersebut, dibandrol dengan kisaran 38 juta per meter persegi. Kenaikan ini sendiri dipicu oleh proyek infrastruktur yang dibangun di kawasan tersebut belakangan ini.

  • Jakarta Utara

Khusus untuk Jakarta Barat dan Jakarta Utara, rata-rata harga tanah di Jakarta tersebut tidak mengalami peningkatan yang terlalu berarti. Rata-rata harga tanah yang ada di kawasan tersebut dibanderol sekitar Rp 26 jutaan rupiah per meter persegi.

  • Jakarta Pusat

Sedangkan untuk kawasan Jakarta Pusat, harga rata-rata tanah yang dijual adalah sekitar Rp 25 juta per meter persegi.

Walaupun demikian, masih ada harga tanah di Jakarta yang dibandrol dengan harga murah, yaitu sekitar Rp 335 ribuan rupiah per meternya. Anda dapat menemukan tanah tersebut di kawasan kepulauan Seribu.

Tips Membeli Tanah di Jakarta

Kisaran Harga Tanah di Jakarta

Khusus untuk Anda yang saat ini ingin memperoleh tanah di Jakarta, dan bingung menentukan harga tanah di Jakarta yang tepat ada baiknya jika memperhatikan hal-hal berikut ini, yaitu :

  • Perhatikan dengan baik, lokasi Anda bekerja, atau lokasi dimana Anda sekolah. Apakah Anda berada di kawasan Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan yang lainnya.
  • Berikutnya perhatikan apakah ada akses keluar masuk ke lokasi tempat Anda bekerja atau sekolah tersebut secara cepat, seperti akses tol, stasiun kereta api, atau hal lainnya.
  • Jika tidak ada, maka hal yang harus Anda lakukan berikutnya adalah mencari rumah yang tepat, di kawasan Anda berada saat ini.
  • Yang perlu Anda ketahui disini, tidak semua lokasi di kota Jakarta mempunyai harga yang cukup mahal. Cari lokasi yang memiliki harga cukup miring. Tapi pastikan kontur tanah baik, akses jalan menuju lokasi lahan baik, dan pastinya lahan tersebut berada di lingkungan yang aman dan nyaman.
  • Ketika Anda membeli tanah di Jakarta, pastikan tanah tersebut, mempunyai sertifikat resmi, dan tidak dalam kasus sengketa, atau bahkan hal lainnya.
  • Selalu konsultasikan hal ini dengan pihak notaris, atau pembuat akta tanah yang terpercaya, agar proses pembelian tanah dapat dilakukan dengan mudah, dan juga cepat.
"Penasaran dan Coba Menebak Kisaran Harga Tanah di Jakarta" - By Laily Affandra - - No Comments

ADD COMMENT